Wednesday, March 31, 2010

Search.com teman bermain SEO

Situs search.com adalah salah satu mesin pencari terbesar yang ada di dunia internet. Mungkin unutk urusan SEO orang lebih banyak mengacu kepada search google, yahoo, bing, atau lainnya. Tapi saya sendiri melihat kelebihan unik dan menarik serta mantap dari search engine yang satu ini, selain bahwa situs itu enteng untuk diakses.

Apa kelebihan dari search.com yang saya maksud? , yaitu pada halaman Most Popular Searches , ya disitu adlah kumpulan apa yang sedang menjadi top searching atau yang paling popular dan banyak dicari. Kalau di google mirip dengan Google Insights for Search ,tapi yang saya lihat perbedaanya yang ditampilkan pada halaman Most Popular Searches adalah dia diambil secara global tidak berdasarkan kategori. Namun biarpun begitu biasanya masalah most popular ini di semua seach engine tidak jauh beda, karena berita atau topic yang sedang hangat menyebar keseluruh penjuru internet.

Nah, dari sudut pandang SEO dalam rangka menganalisa kemauan search engine, disini kelebihan dari Most Popular Searches adalah disini persaingan dengan para seo maniak lain tidak terlalu parah, karena kita tau sebagian besar pemain SEO yang ada dalam research keyword lebih banyak yang mengacu pada direktori google maupun yahoo baik langsung maupun melalui analisa berbagai seo tools seperti wordtracker, google adwords dan lainnya.

No comments:

Post a Comment